Cara Tutup Akun IG Sementara

Cara Tutup Akun IG Sementara

Originally posted on May 11, 2021 @ 3:33 am

Asalkata.com – Mungkin bagi kamu yang sudah lelah dengan media sosial , ada salah satu pilihan yang bisa kamu ambil supaya kamu tidak terlihat dulu di dunia maya. Salah satunya jika kamu pengguna instagram kamu bisa membaca Cara Tutup Akun Ig Sementara dibawah ini.

Tidak bisa dipungkiri media sosial berbagi foto milik facebook ini bisa melejit penggunanya secara drastis. Bahkan dengan instargam pun banyak juga yang sudah berhasil memperoleh title sebagai selebgram dan peluang pendapatan bualananya juga tinggi.

Namun tidak sedikit juga yang sudah jenuh dengan media sosial, karena mungkin sudah mendapatkan tempat media sial yang lain yang lebih nyaman.

Atau akun instagram nya mungkin kena retas, maka secepatnya bisa langsung hubungi instagram dan tutup akun nya secara sementara maupun secara permanen.

Karena memang media sosial menjadi tempat berkumpulnya jutaan orang dalam berbagai topik dan kegiatan, maka bisa menjadi peluang bagi para peretas untuk meretas akun dan menyalahgunakannya. Untuk itu gunakan jaringan yang di enkripsi dan selalu waspada dengan situs dan aplikasi maupun software yang mencurigakan.

Ada beberapa alasan memang untuk menutup akun instagram maupun media sosial lainya selain akun nya di retas. Bisa saja sudah lelah dengan media sosial yang isinnya cuman itu – itu saja, atau memang mau mengganti akun baru dan ingin melenyapkan dulu akun yang lama.

Cara Tutup Akun IG Sementara

Jika kamu ingin menghapus akun instagram akan ada dua pilihan yang akan di berikan oleh pihak instagram. Yaitu menghapus akun secara permanen dan menghapus akun untuk sementara.

Baca Juga : Cara Download Foto di Instagram dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

Keduanya sangat berbeda fungsi, dimana menghapus akun untuk sementara akun kamu akan dibekukan dan tidak bisa terlihat oleh siapapun . Tapi opsi ini masih bisa di aktifkan kembali dan dijalankan secara normal kembali.

Sedangkan kalau yang menghapus akun permanen, semua foto dan detail akun akan di hapus habis dari instagram. Pihak instagram akan menghapus akun yang di minta dengan waktu 90 hari.

Perlu di ingat jika kamu memilih opsi menghapus akun instagram secara kamu secara permanen kamu tidak akan bisa lagi masuk ke akun kamu yang lama. Untuk itu perlu di pikir lagi secara matang jika ingin menutup akun instagram.

Terlebih jika followers akun IG kamu sudah mencapai puluhan ribu, ini tentu akan menjadi dilema jika dipaksa menutup akun. Apalagi untuk sekarang ini mendapatkan followers di instagram ribuan orang saja sudah susah.

Cara Tutup Akun IG Sementara

Cara Tutup Akun IG Sementara

Jika kamu sudah yakin dengan pilihan untuk menonaktifkan akun instagram untuk sementara waktu, kamu bisa ikuti langkah – langkahnya dibawah ini. Mohon dibaca secara detail sampai akhir agar tidak terjadi hal – hal yang tidak di inginkan.

Baca Juga : Kamu Mau Gak Sih Mendapatkan Banyak Uang Jutaan Rupiah Perbulan dari Instagram ? kalau Kamu Mau , Ikuti 3 Langkah Ini !

1. pengguna Instagram harus masuk ke instagram.com menggunakan komputer atau mode dekstop.
2 .Kemudian, klik foto profil kamu di bagian kanan atas dan klik profil, 3. kemudian klik lagi edit profil
4. Geser ke bagian bawah, dan temukan pilihan untuk ‘nonaktifkan sementara akun saya’ di bagian kanan bawah. kemudian klik saja.
5. Pilih saja dari menu itu di bagian samping untuk pertanyaan ‘mengapa menonaktifkan akun Anda?’ lalu masukan kembali kata sandi akun IG kamu. Opsi untuk menonaktifkan akun Anda hanya akan muncul apabila selesai mengisi alasan dari menu dan memasukkan kata sandi
kemudian, pilih nonaktifkan akun untuk sementara.

Dan untuk mengembalikan akunya cukup mudah, kamu tinggal login saja dengan username dan kata sandi , kemudian akan masuk kembali ke akun instagram kamu yang di tutup sementara.

Demikian Cara Tutup Akun Ig Sementara agar bisa membantu kamu yang sedang mencari informasi tentang Cara Tutup Akun Ig Sementara.