Cara Mengembalikan Foto Terhapus di Android

Cara Mengembalikan Foto Terhapus di Android

Mungkin Anda pernah menghapus foto secara tidak sengaja yang ada di smartphone Android Anda. Umumnya foto di Android akan terhapus secara permanen/langsung tanpa masuk ke recycle bin seperti di Laptop/PC Windows.

Jika hal diatas terjadi lagi, Anda tidak perlu khawatir lagi karena kami Asalkata akan membahas mengenai cara mengembalikan foto yang terhapus di android. Saat ini mengembalikan foto yang sudah dihapus bukanlah hal yang mustahil.

Sebenarnya file yang ada di hapus Android tidak langsung benar-benar terhapus dari Android. Tapi Anda harus bergerak cepat untuk menyelamatkan foto-foto yang tidak sengaja Anda hapus tadi.

Kenapa file yang sudah terhapus bisa dikembalikan? Hal tersebut dikaraenakan belum data lain yang ditulis diatasnya. Hal yang dihapus pertama kali hanya index yang mengarah pada data tersebut, sehingga jika Anda bisa menemukannya maka bisa mengembalikan data tersebut.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Cara-Mengembalikan-Foto-yang-Terhapus-di-Android

Berikut ini adalah beberapa cara mengembalikan foto yang terhapus di android tanpa ribet, simak dengan baik.

1. Mengembalikan Foto Terhapus dengan Dumbster

cara-mengembalikan-foto-terhapus-dengan-dumbster

Aplikasi pertama yang bisa Anda coba untuk mengembalikan foto terhapus adalah Dumbster, dengan aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengembalikan foto-foto yang terhapus di Smartphone Anda.

Cara kerja aplikasi ini seperti cloud storage, jadi saat Anda menginstall dan menggunakan aplikasi ini, maka secara otomatis aplikasi ini akan menympan foto anda di bin Dumbster.

Aplikasi ini menjamin keamanan data serta foto yang tersimpan dapi di dalam bin dumbster. Jadi Anda tidak perlu khawatir mengenai keamanan data foto Anda di aplikasi ini. Nah untuk mengembalikan foto yang terhapus, Anda perlu membuka bin dan restore foto yang sudah terhapus di ponsel.

Download Dumpster di sini.

2. Menggunakan DigDeep Image Recovery

cara-mengembalikan-foto-terhapus-dengan-digdeep-image-recovery

Mau mengembalikan foto yang terhapus di Smartphone Android? Nah aplikasi DigDeep Image Recovery merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk mengembalikan foto yang terhapus di Android.

Aplikasi ini menjamin para pengguna untuk bisa melakukan restore foto yang terhapus di penyimpanan eksternal maupun penyimpanan internal. Selain itu aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan oleh para pengguna.

Untuk menggunakan aplikasi ini Anda hanya perlu masuk ke dalam aplikasi DigDeep Image Recovery, lalu secara otomatis aplikasi ini akan melakukan scanning. Nah jika proses scanning selesai, Anda bisa langsung mengembalikan foto yang hilang.

Download DigDeep Image Recovery di sini.

3. Menggunakan DiskDigger Photo Recovery

cara-mengembalikan-foto-yang-terhapus-diskdigger-photo-recovery

Aplikasi untuk mengembalikan foto yang ketiga adalah DiskDigger Photo Recovery, sistem kerja aplikasi ini dengan melakukan restore pada foto yang sudah terhapus di perangkat Android.

Untuk menggunakan aplikasi ini sangat mudah, Anda juga tidak perlu akses root. Tapi jika tidak melakukan root maka aplikasi akan memberikan beberapa batasan untuk menikmati fitur aplikasi ini.

Jika anda sudah melakukan root, Anda bisa menikmati segala fasilitas yang tersedia di aplikasi ini. Anda juga bisa mengembalikan video, file, dan lainnnya di aplikasi ini.

Download DiskDigger Photo Recovery di sini.

Baca Juga: Cara Install Metasploit Termux Android

4. Memakai Deleted Photo Recovery Free

Aplikasi yang ke empat adalah Deleted Photo Recovery Free, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengembalikan foto yang terhapus dengan mudah dan cepat. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan memindai foto yang terhapus serta dikembalikan seperti sediakala.

Untuk menggunakan aplikasi ini sangat mudah, anda hanya perlu membuka aplikasi ini lalu pindai semua foto di smartphone. Setelah itu tunggu beberapa saat hingga aplikasi ini selesai mengembalikan foto Anda.

5. Menggunakan Photo Recovery Workshop

Aplikasi yang kelima adalah Photo Recovery Workshop, aplikasi ini menjamin kemudahan pengguna untuk mengembalikan foto-foto yang terhapus di Smartphone Android.

Photo Recovery Workshop memungkinkan Anda untuk mengembalikan berbagai format foto dan video seperti PNG, JPEG, GIF, TIF, 3GP, BMP, MP4, dan masih banyak lagi lainnya.

Download Photo Recovery Workshop di sini.

6. Memakai Photo Recovery

cara-mengembalikan-foto-yang-terhapus-dengan-photo-recovery

Selanjutnya ada aplikasi Photo Recovery, aplikasi ini disebut-sebut bisa mengembalikan foto yang sudah terhapus di Android. Aplikasi ini tergolong cukup mudah serta tidak ribet untuk digunakan.

Aplikasi ini diklaim bisa mengembalikan foto yang sudah terhapus dengan lebih baik. Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini melakukan pencarian foto yang lebih dalam.

Selain itu aplikasi ini juga menyediakan bin untuk para pengguna supaya lebih mudah mencari foto-foto yang terhapus.

Download Memakai Photo Recovery di sini.

7. Menggunakan Deleted Image Recovery

Deleted Image Recovery diklaim bisa untuk mengembalikan foto yang sudah terhapus dengan format JPEG, PNG, dan JPG. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah tidak meminta penggunanya untuk melakukan root.

Selain itu untuk menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, para pengguna hanya perlu masuk ke dalam aplikasi lalu secara otomatis Deleted Image Recovery akan melakukan scanning.

Download Deleted Image Recovery di sini.

Baca Juga: Aplikasi Tv Online Terbaik

8. Memakai Deleted Photo Recovery

cara-mengembalikan-foto-yang-terhapus-dengan-deleted-photo-recovery

Aplikasi selanjutnya adalah Deleted Photo Recovery, aplikasi ini bisa mengembalikan foto yang terhapus dengan cepat dan mudah. Untuk menggunakan aplikasi ini anda hanya perlu membuka aplikasi, lalu secara otomatis Deleted Photo Recovery akan melakukan scanning.

Anda hanya perlu memilih folder tempat dimana foto yang terhapus disimpan. Untuk menggunakan aplikasi ini Anda tidak perlu melakukan root Android, jadi para pengguna bisa menggunakannnya dengan mudah.

Download Deleted Photo Recovery di sini.

9. Menggunakan Foto Terhapus dengan Restore Image

cara-mengembalikan-foto-terhapus-dengan-restore-image

Aplikasi yang kesembilan adalah Restore Image, aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk mengembalikan foto yang sudah Anda hapus. Cara kerja aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi yang lainnya.

Untuk menggunakan aplikasi ini sangat mudah, Anda hanya perlu membuka aplikasi ini maka secara otomatis aplikasi ini akan melakukan scanning pada smartphone Anda. Untuk menggunakan aplikasi ini anda tidak perlu melakukan rooting pada smartphone.

Download Restore Image di sini.

10. Memakai Deleted Photos Recovery

Aplikasi yang terakhir adalah Deleted Photos Recovery, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 60k di PlayStore. Deleted Photos Recovery menawarkan kemudahan dalam melakukan pengembalian foto yang hilang.

Aplikasi ini mengklaim mampu mengembalikan foto yang sudah terhapus bahkan foto yang tersembunyi di perangkat Android Anda. Anda tidak perlu PC dan tidak perlu melakukan proses rooting pada ponsel Android.

Nah itulah Cara Mengembalikan Foto Terhapus di Android. Jika Anda masih bingung atau memiliki rekomendasi aplikasi lain, silahkan tulis pertanyaan Anda di kolom komentar.

One Comment