Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp

Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp

Pernahkah anda menerima pesan Whatsapp dengan tulisan berwarna ? Pasti anda akan penasaran tentang cara pembuatanya. Yuk kita coba pelajari cara membuat tulisan berwarna di Whatsapp.

Whatsapp semakin hari semakin banyak penggunanya, ini terlihat dari tingkat unduhan di toko aplikasi yang sudah mencapai ratusan juta pengguna.

Selain itu aplikasi pesan instan milik facebook ini juga tetap di posisi atas walaupun banyak pesaing lain seperti Telegram, Signal maupun Line.

Membuat tulisan berwarna di Whatsapp memang menjadi salah satu ide kreatif agar tidak membosankan ketika menggunakan fitur dari Whatsapp.

Beberapa waktu yang lalu memang sedang viral dengan berbagai kreasi teks yang di kirimkan di pesan whatsapp. Misalnya saja teks dengan garis bawah, garis coretan, tebal dan teks dengan posisi miring. Ini sangat mudah dilakukan dengan menambahkan tanda ~,_ dan * di samping teks yang akan di buat variasi teks.

Namun ini masih dalam satu warna saja, kalau yang beda warna anda bisa menggunakan aplikasi android generator warna yang akan kita bahas dibawah.

Salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membuat tulisan berwarna adalah aplikasi text art. Ini menggunakan android ya guys.

Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp

Tulisan berwarna dan unik ini bisa dijadikan untuk berbagai keperluan. Apalagi jika anda seorang internet marketer yang selalu promosi lewat media sosial, maupun afiliater pastinya butuh font dan style dalam mengolah kata-kata agar klien yang anda maksutkan bisa cepat closing dengan produk yang anda jual.

Atau memang hanya untuk iseng ke teman dan sekedar variasi, 2 aplikasi dibawah ini bisa memberikan mood yang lebih fresh dengan percakapan whatsapp dengan teman anda.

Selain aplikasinya ringan, penggunaanya juga cukup mudah.

Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi dibawah dan untuk tutorialnya bisa anda ikuti dibawah ini :

1. Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp dengan Aplikasi Text Art

Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp
  • Download dulu aplikasi text art yang ada di playstore.
  • Buka aplikasi Text Art.
  • Kemudian tulis saja teks sesuka anda, kemudian atur saja warna dan latar belakangnya.
  • Pilih kirim teks art nya.
  • Pilih media yang akan di share tulisan berwarna, disini pilih saja whatsapp.
  • Kemudian pilih kontak yang akan anda kirimi tulisan berwarna.

Dengan aplikasi ini anda bisa mengirimkan pesan ke semua media sosial dengan style dan gaya warna yang anda suka. Aplikasi text art ini cukup simple dan mudah digunakan untuk pemula sekalipun. Di dalamnya iklan juga sangat sedikit dan bisa diminimalisir.

Baca Juga : Cara Video Call di Whatsapp Web

Menurut saya worth it untuk digunakan, karena minim banget iklan. Ukuran dari aplikasi juga sangat kecil jadi tidak menguras memori internal anda.

2. Cara Membuat Tulisan Berwarna Biru di Whatsapp dengan Blue Words

Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp
  • Download aplikasi blue words yang ada di playstore.
  • Buka aplikasinya.
  • Pilih gaya font yang akan anda kirimkan ke teman anda ada puluhan gaya font dan dengan berbagai warna yang bisa anda pilih secara gratis.
  • Tulis apa yang akan anda kirimkan, kemudian salin saja tulisanya di atas.
  • Buka aplikasi whatsapp anda dan kirimkan pesan yang anda salin tadi.

Tidak untuk whatsapp saja, anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat tulisan dan teks unik dan dikirimkan ke sosial media lainya.

Baca Juga : Cara Sadap Whatsapp (WA)

Kelebihan menggunakan aplikasi sangat mudah digunakan, seperti halnya generator teks lainya. Untuk hasil teksnya juga tinggal disalin saja. Namun karena aplikasi ini akan muncul banyak iklan, anda harus melatih kesabaran dengan iklan durasi panjang yang akan mengganggu saat anda mengetik.

Tips biar tidak terganggu dengan iklan, matikan saja data internet ketika sedang membuka aplikasi ini, setelah selesai menggunakan aplikasi ini anda bisa menghidupkannya lagi.

Ini tips sederhana untuk menghalau iklan yang datang. Kalau mau hilang secara keseluruhan anda bisa menggunakan versi pro nya dan membayarnya lewat google play store.