Cara Membuat Linktree di Instagram

Cara Membuat Linktree di Instagram

Originally posted on May 21, 2021 @ 1:51 am

Asalkata.com – Kalau kamu pernah mendengar mengenai linktree atau pohon tautan, atau mungkin kamu pernah menjumpainya saat menjelajahi media sosial. Jika kamu juga ingin membuat linktree, Cara Membuat Linktree di Instagram ini bisa membantumu membuat link agar lebih mudah mengarah ke perpesanan instan, media sosial lain maupun website pribadimu.

Di era perkembangan teknologi yang serba internet dan komputerisasi ini , teknologi memegang peran penting dalam dunia marketing dan perdagangan. Dan salah satunya melalui platform media sosial.

Media sosial pun tidak cuma satu saja, pada kenyataanya sekarang sudah banyak banget media sosial dan yang paling besar diantaranya facebook,instagram maupun twitter. Selain itu perkembangan aplikasi pesan instan juga lebih ditingkatkan fiturnya, seperti whatsapp ,telegram maupun signal yang sekarang ini sudah mempunyai banyak pengguna.

Dari sekian banyak media sosial dan aplikasi perpesanan instan, keduanya tentu memiliki penggunanya sendiri – sendiri. dan Kalau kamu kebetulan suka dengan digital marketing, ataupun kamu punya produk baik barang dan jasa untuk di kembangkan dan dipasarkan di internet, mau tidak mau kamu harus bisa menjangkau semuanya.

Maka dari itu kadang sebuah produk mempunyai banyak opsi untuk memesan dan melihat review produk. Misalnya dari halaman facebook,instagram dan layanan pemesanan produk baik barang dan jasa melalui whatsapp, telegram, maupun sms.

Karena dari media sosial dan website mengenai sebuah produk maupun instansi selain sebagai aset pendukung juga bisa meningkatkan kredibilitas. Coba kamu amati pada sebuah produk dan jasa, biasanya terlampir halaman facebook, twitter, website dan nomor telepon.

Dan biasanya semua link nya jadi satu tempat misalnya saja di website , ini bertujuan untuk memberikan banyak opsi untuk pelanggan. Namun bagaimana kalau membuat link di instagram secara langsung?

Sebenarnya untuk menyematkan sebuah link url aktif bisa juga di letakkan di bio instagram, namun hanya sebatas url satu saja dan tidak bisa mencakup url lain yang ke whatsapp maupun ke media sosial lainya.

Solusi yang paling umum biasanya lebih mudah menggunakan linktree agar bisa mencakup semua media sosial seperti whatsapp, facebook dan website. Cara Membuat Linktree di Instagram dibawah ini adalah cara yang paling mudah yang bisa kamu terapkan.

Apa itu Linktree?

Cara Membuat Linktree di Instagram

Linktree adalah sebuah website penyedia layanan untuk membuat sebuah kumpulan link yang mengarah ke website,whatsapp maupun media sosial lainya. Dengan linktree ini kamu yang punya instagram bisa menjadi lebih simple jika ingin menyematkan link.

Seperti dengan namanya link tree yang artinya pohon link, jadi dengan mengeklik link dari link tree saja akan timbul seperti landing page , namun ini lebih menarik ketika didalamnya terbentuk link internal link semua aset di internet mulai dari media sosial sampai landing page website.

Selain itu bisa di kreasikan sesuai dengan yang kamu mau, baik itu tombol chat whatsapp dan media sosial lainya dengan template yang menarik.

Kamu juga bisa mengatur pesan template awal ketika di klik dan langsung membuka whatsapp kemudian tinggal kirim saja ke si penjual. Misalnya saja di beri template bawaan “Apakah produk …… masih ada ? saya ingin memesanya …. pcs , untuk dikirimkan pada hari…. tanggal… bulan… tahun….”

Pokoknya kreasikan saja sesuai yang kamu mau, ini mirip banget sama about me kalau mau membuat halaman tentang saya di website dan blog, yang bisa di buat sesuai dengan keingan kamu agar lebih menarik.

Baca Juga : Cara Menghasilkan Ratusan Juta dari Instagram Pakai Akun Baru

Apa Fungsi dari Linktree?

Cara Membuat Linktree di Instagram

ada beberapa fungsi dari linktree yang sebaiknya kamu tahu . Diantaranya sebagai berikut:

1. Memudahkan Para Followers dan Pembeli Untuk Mengakses Link

Followers dan pembeli baru maupun pengunjung lainya akan lebih mudah dalam mengakses link karena memang hanya dengan klik link di bio saja sudah bisa mengakses semua informasi aset digital yang kamu punya.

2. Bisa Menyimpan Banyak Link dari Media Sosial Sampai Website

Selain menjadi lebih mudah, semua link dan aset digital baik media sosial dan website kamu bisa letakkan di link tree. Selain itu tombol sosial media dan perpesanan bisa kamu kreasikan dan letakkan sesuai keinginan kamu.

3. Meningkatkan Trafic

Trafic disini tentu trafic pada website yang kamu punya. Jika kamu punya website kamu bisa letakkan di bio instagram. Orang yang mengunjungi website kamu nantinya akan meningkatkan kunjungan.

Sedangan website yang banyak kunjungan dengan konten yang bagus didalamnya, ini bisa meningkatkan posisi terbaik di mesin pencari.

Jika websitenya sudah mendapatkan posisi terbaik di mesin pencari, apa yang kamu mau baik menjual produk barang ataupun jasa tentu peluang untuk mendapatkan banyak konsumen sangatlah besar. Sekarang kamu sudah tahu fungsi dan apa itu linktree, Yuk ke inti pembahasan mengenai Cara Membuat Linktree di Instagram.

Cara Membuat Linktree di Instagram

Cara Membuat Linktree di Instagram

Jika kamu sudah berpikir untuk membuat linktree di instagram kamu, ikuti saja langkah – langkah Cara Membuat Linktree di Instagram dibawah ini.

1. Cara Mendaftar Akun Linktree

  • Buka website resmi dari linktree di https://linktr.ee/register.
  • Isi seluruh kolom nya mulai dari alamat Email, nama, password, dan username.
  • Pilih paket mana yang ingin kamu gunakan silahkan pilih saja yang Gratis apa yang Berbayar.
  • Lakukan verifikasi pada email dengan membuka folder Inbox di akun email yang sudah kamu daftarkan.
  • Proses pendaftaran akun linktree kamu sudah selesai. kamu bisa mulai menambahkan link dengan masuk ke menu Links.
  • Jangan lupa Copy Link dari Linktree kamu untuk dimasukkan kedalam bio profil Instagram.
  • Selesai.

2. Cara Membuat Linktree di Instagram dengan Tombol Whatsapp

Sebagai contoh saja saya akan membuat sebuah tombol whatsapp dengan linktree. Kamu bisa membuat link lain baik itu website,halaman facebook maupun link media sosial lainya.

Untuk Cara Membuat Linktree di Instagram dengan tombol whatsapp kamu bisa ikuti langkah -langkahnya dibawah ini.

  • Siapakan link langsung yang mengarah ke whatsapp kamu, contohnya dibawah ini silahkan edit nomor telepon dan kata – kata setelahnya.
https://api.whatsapp.com/send?phone=6282242206343&text=Halo%20saya%20mau%20pesan%20jasa%20penulisan%20artikel%20bisa%20dibantu
  • Login ke akun Linktree yang tadi sudah dibuat.
  • Masuk ke Menu Links
  • Kemudian tuliskan judul dengan mengetik kata WhatsApp di kolom title
  • Lalu masukkan Link WhatsApp kamu ke kolom URL
  • Copy tautan Linktree akun kamu
  • Terakhir masukkan tautan Linktree ke profil Instagram
  • Selesai.

Baca Juga : Pakai Aplikasi Ini,Followers Instagram Mu Akan Naik Dalam Waktu 2 Jam!

Itu Cara Membuat Linktree di Instagram yang mengarah ke whatsapp kamu, kmau bisa kreasikan sendiri dengan membuat tombol-tombol lain dan meletakkan link tree di bio instagram mu.

Demikian Cara Membuat Linktree di Instagram, semoga bermanfaat. Jangan lupa bagikan Cara Membuat Linktree di Instagram ini ke pengguna instagram lainya !