Cara Melihat Postingan IG yang di Arsip

Cara Melihat Postingan IG yang di Arsip

Originally posted on May 16, 2021 @ 2:46 am

Asalkata.com – Sejak kemunculanya Instagram sudah mampu menyaingi media sosial seperti twitter sebagai pendahulunya. Terlihat dari jumlah unduhan di toko aplikasi yang sudah mencapai ratusan juta untuk android dan iphone. Instagram mempunyai fitur privasi yang dinamakan arsip, dimana untuk kali ini kita akan membahas seputar Cara melihat Postingan IG yang di Arsip.

Cara melihat Postingan IG yang di Arsip memang hanya bisa melihat postingan yang dipribadikan, karena memang kalau sudah terprivasi maka postingan di instagram tidak akan bisa dilihat oleh siapapun. Baik itu postingan foto, postingan video dan postingan berupa story.

Dan fitur arsip di instagram ini sebenarnya sudah dirilis sejak awal kemunculanya ketika di tes ke beberapa pengguna, namun masih banyak yang belum tahu mengenai fitur instagram yang satu ini.

Instagram sekarang ini tidak hanya menjadi sosial media berbagi foto saja, namun media sosialyang sekarang sudah menjadi milik facebook ini juga sudah merambah ke dunia bisnis dan bisa menghasikan uang. Misalnya saja penjual produk secara online dan selebgram.

Hal ini tentu di dukung dengan banyaknya pengguna aktif dan kemudahan dalam menggunakan instagram.

Instagram memang dikhususkan untuk berbagi file berupa media seperti foto dan video dengan durasi pendek dengan berbagai topik. Selain itu di instagram juga mendukung fitur story untuk berbagi ke seharian pengguna, ini mirip dengan status yang ada di whatsapp. Di instagram ini sangat cocok sekali jika kamu berprofesi sebagai fotografer.

Sebelum membahas Cara melihat Postingan IG yang di Arsip, kamu juga harus tahu dulu cara mengarsipkan postingan IG.

Cara melihat Postingan IG yang di Arsip ini berbeda dengan cara download foto dan cara download story di instagram yang menyimpan file secara offline di memori ponsel. Sebenarnya untuk masuk ke instagram juga bisa melalui dekstop browser di komputer dengan masuk ke instagram.com dan login dengan akun instagram mu.

Cara Mengarsipkan Postingan IG

Cara melihat Postingan IG yang di Arsip
  • Buka aplikasi instagram di ponsel kamu.
  • Buka dan pilih konten baik live streaming, story maupun foto dan video yang akan di arsipkan bisa juga melalui profil.
  • Kemudian pilih tiga titik di kanan atas.
  • Kemudian pilih archive.

Secara angsung konten yang kamu pilih dari halaman beranda maupun halaman profil akan langsung masuk ke halaman archive. Dihalaman ini semua yang di arsipkan akan terkumpul dan terkelompokkan berdasarkan jenis nya. Misal nya video,foto, story maupun live akan muncul di jenis archive masing-masing.

Sedang kan untuk melihat konten yang diarsipkan kamu bisa bisa melakukan langkah-langkah dibawah ini.

Cara melihat Postingan IG yang di Arsip

Cara melihat Postingan IG yang di Arsip
  • Jalankan instagram di ponsel kamu.
  • Buka profil atau bisa juga dengan mengeklik foto profil di akun kamu.
  • Kemudian klik menu di kanan atas (garis tiga).
  • Kemudian kamu klik saja opsi archive.
  • Tinggal kamu pilih saja story atau opsi lain seperti live untuk melihat arsip lain.

Setelah melihat semua konten di arsip dan kamu ingin mengembalikanya ke posisi publik kamu tinggal ikuti saja langkah-langkahnya dibawah ini,

Cara Mengembalikan Foto yang Ada di arsip IG

Cara melihat Postingan IG yang di Arsip
  • Masuk ke halaman arsip dengan mengeklik menu yang ada di profil.
  • Masuk lagi ke pilihan archive.
  • Akan tampil opsi post archive,story maupun live. Tinggal pilih saja opsi konten yang mau di kembalikan ke beranda publik.
  • kemudian pilih titik tiga di kanan atas,
  • Lalu pilih show on profile, kemudian konten akan kembali muncul di postingan beranda akun instagram mu.

Lalu konten yang kamu pilih akan muncul di beranda baik post maupun story yang sudah di arsipkan. Fitur-fitur di instagram memang masih banyak, dan kadang sebagian pengguna tidak tahu fungsi-fungsi fitur dari instagram itu sendiri.

Apalagi terkait dengan perkembangan aplikasi dari sang developer yang terus mengupgrade dan mengupdate versi aplikasi serta penambahan fiturnya.

Sekian Cara melihat Postingan IG yang di Arsipkan agar kamu bisa memprivasi konten yang sudah di uploud ke instagram dan juga bisa share kembali ke publik di waktu mendatang jika kamu menginginkanya.