Bot Pengelola Grup Telegram Terbaik

Bot Pengelola Grup Telegram Terbaik

Originally posted on June 3, 2021 @ 8:00 am

Asalkata.com – Telegram seperti halnya aplikasi perpesanan instan lainya, juga bisa untuk membuat grup. Namun saya punya cara yang spesial agar kamu bisa membuat bot pengelola grup Telegram.

Grup di Telegram bisa di bilang beda dengan aplikasi seperti whatsapp dan signal. Di Telegram kamu bisa membuat grup dengan anggota yang bisa mencapai ribuan, bahkan puluhan ribu.

Grup di Telegram dapat menampung sekitar 20.000 an anggota. Tidak hanya grup saja, untuk channel sendiri juga sudah mencapai 200 ribuan pelanggan. Untuk mempromosikan bisnis, di Telegram peluangnya sangat besar.

Kamu masih ingat kalau di Telegram ini ada fitur bot, bot ini adalah robot digital yang sudah di program sedemikian rupa agar bisa melakukan fungsi sesuai perintahnya.

Misalnya saja kamu pasti tidak asing dengan bot anonymous chat, dimana pengguna telegram di dalamnya dapat melakukan chat tanpa harus ketahuan ID dan nomor ponsel nya.

Kamu sebenarnya bisa membuat bot sendiri jika kamu pandai dalam hal coding. Bot di Telegram tentu ada banyak, bahkan ratusan yang sudah dibuat.

Salah satu yang akan kita bahas kali ini mengenai sebuah bot yang bisa membantu admin untuk mengelola grup di Telegram.

Kenapa Perlu Bot Pengelola Grup Telegram ?

Bot Pengelola Grup Telegram Terbaik

Ada beberapa kelebihan jika kamu seorang admin grup di Telegram dan membuat bot yang difungsikan dan bisa mengakses sekaligus mengelola grup. Diantaranya,

1. Mengatasnamakan Bot

Kadang kamu juga pasti nggak enak kan kalau lihat anggota grup kamu mengirimkan link maupun spam. Kamu nggak enak mau negur ataupun ngekick dia dari grup.

Solusi paling enak dan perasaan nggak enak kamu ke temen mu juga bisa hilang dengan menggunakan akses bot pengelola grup Telegram.

Kamu bisa mengirimkan pesan peringatan sampai 3 kali misalnya. dan kamu juga bisa mendepak orang yang melakukan pelanggaran di grup melalui bot. Biasanya akan ada perintah khusus untuk menjalankan semua ini.

2. Kinerja Admin Bisa Diringankan

Jika kamu admin grup di Telegram dan mempunyai banyak anggota , apalagi grup kamu di buat publik. Pasti akan ada banyak orang yang akan masuk. Setiap orang yang masuk akan diberikan rule mengenai ketentuan dan aturan yang ada di grup.

Namun kalau ngetag orang nya satu – satu , adminya bakalan ribet banget jika setiap harinya ada ribuan orang yang gabung.

Hal semacam ini bisa diatasi dengan adanya bot telegram. Bot bisa di stetel dan diberi perintah agar menyapa anggota baru maupun memberikan rule aturan yang berlaku di dalam grup.

Jadi jangan khawatir, bot akan jalan otomatis dan ketika ada yang gabung langsung akan memberikan sapaan.

Baca Juga : Cara Membuat Bot Telegram Tanpa Coding

3. Analityc Grup Dapat Dilihat Secara Jelas

Dengan bot kamu juga bisa melihat semua trafic yang ada di dalam grup. Baik pengirim pesan terbanyak, ataupun yang hanya nyimak saja di dalam grup. Jadi kamu bisa tahu mana yang aktif dan mana yang tidak.

Apalagi jika kamu ingin memberikan apresiasi khusus bagi anggota grup yang aktif, kamu bisa menggunakan bot ini.

Cara Mengelola Grup Telegram dengan Bot

Kalau membuat bot sendiri pasti kamu akan kesulitan, apalagi dengan coding yang sangat rumit pasti kamu malah sudah pusing duluan lihatnya.

Sebenarnya sudah ada bot yang bisa kita gunakan untuk dijadikan admin di grup Telegram, namanya @combot.

Bot Pengelola Grup Telegram Terbaik

Untuk memanggilnya dan menggunakan nya di Grup , silahkan ikuti saja langkah – langkah nya dibawah ini.

  1. Buka Telegram dan cari @combot.
  2. Buka combot dan lakukan login menggunakan telegram.
  3. Jika kamu belum pernah login, silahkan daftar dulu caranya cukup login dengan telegram.
  4. Buka telegram dan klik saja setujui untuk akses ke combot.
  5. Buka lagi instan viewnya dan kirimkan combot ke grup yang ingin kamu kelola.
  6. jadikan combot sebagai admin.
  7. Selanjutnya buka grup telegram dan tuliskan perintah !reload_admins dan tekan kirim.
  8. Buka kembali combot di instan view dan silahkan atur sendiri apa kemauan mu di dalam combot.

Baca Juga : 5 Cara Jitu Dapatkan Teman di Telegram

Perintah – perintah khusus untuk memanggil fungsi combot sudah ada dan lengkap di dalam akun combot kamu, tinggal baca dan coba saja.

Combot merupakan Bot Pengelola Grup Telegram Terbaik di tahun ini.