Jadwal FYP Tiktok

Jadwal FYP Tiktok

Jadwal FYP Tiktok memang harus diketahui jika memang anda akan fokus pada media sosial yang satu ini. Tiktok merupakan media sosial berbagi video pendek yang belakangan ini memang lebih viral daripada aplikasi sosial media lainya.

Walaupun ada pesaingnya yaitu snack video dan beberapa aplikasi berbagai video stream dan pendek lainya , Tiktok lebih mudah digunakan dan lebih banyak penggunanya. Pasalnya prinsip dari aplikasi ini memang beda dengan aplikasi lainya.

Di tiktok ada yang namanya FYP atau singkatan dari for your page, dimana di dalam beranda ini akan ada banyak rekomendasi video yang sudah mendapatkan banyak tayangan dan like. Bahkan sudah direkomendasikan dengan ditandai banyak komentar dan sudah banyak juga yang membagikanya di media sosial lain.

Apa Itu FYP Tiktok?

Jadwal FYP Tiktok

FYP adalah singkatan dari for your page, dimana akan ada banyak rekomendasi video yang sudah ditanggapi dan direkomendasikan banyak orang di Tiktok. Coba banyangkan jika video anda masuk FYP, selanjutnya akan ada banyak yang ngelike, ngeshare dan membeikan komentar di video anda.

Selain itu kalau masuk ke FYP pastinya akan lebih mudah untuk viral. Dan jika dalam video anda nantinya ada bisnis dan promosi yang anda selipkan, pastinya akan banyak yang melihat produk dan jasa anda. Selain itu anda bisa dapat banyak closing di produk anda.

Cara Analisis Visitor Tiktok Agar Video Bisa FYP

Jadwal FYP Tiktok

Untuk bisa masuk ke FYP ada beberapa faktor dan langkah yang bisa anda terapkan dengan mudah. Misalnya saja anda haus tahu jam – jam dimana video anda banyak dikunjungi. Untuk melakukan eksperimen ini tentunya anda harus sering membuat video pada jam – jam tertentu.

Anda bisa kira – kira saja dengan jam dimana orang sedang menggunakan gadget.

Baca Juga : Cara Live di TikTok Sampai Menghasilkan Uang

Jadwal FYP Tiktok

Jadwal FYP Tiktok

Jika memang anda ingin menekuni sebagai konten kreator di Tiktok, anda harus paham dengan berbagai metode agar video yang anda posting bisa sering masuk FYP, salah satunya Jadwal FYP Tiktok.

Ada waktu – waktu dimana di tiktok ini ketika anda uploud video , maka kesempatan untuk FYP sangatlah besar. Diantaranya,

1. Pagi Jam 06.00 – 08.00

Jam pagi sekitar jam 06.00 sampai 08.00 biasanya adalah waktu yang tepat jika anda langsung uploud video yang sudah anda buat di Tiktok. Jam pagi seperti ini biasanya orang masih menggunakan gadget sebelum berangkat kerja, atau masih di perjalanan.

Sebelum bekerja baik 10 – 15 menit biasanya para karyawan juga sempat untuk bermain gadget sebentar dan kebanyakan dengan waktu yang sebentar ini mereka banyak menghabisakan waktu nonton story, status dan video di Tiktok.

Atau masih sambil sarapan dan bersantai pagi menunggu anak atau istri yang biasanya berangkat bareng. Biasanya sambil mainin gadget dan nonton video pendek.

2. Siang Jam 11.00 – 13.00

Jam siang ini biasanya orang sedang istirahat dan sedang menunggu untuk masuk kerja kembali, atau kalau yang sedang makan siang biasanya juga sempat untuk menggunakan gadgetnya sebentar demi melihat yang sedang viral di Tiktok.

Di jam – jam seperti ini sebaiknya anda juga menyempatkan membuat satu video dan menerbitkanya secara berkala.

3. Sore Jam 16.00-17.30

jam sore biasanya orang pulang kerja ataupun menyudahi aktifitas keseharianya, untuk itu biasanya akan rehat sejenak dan membuka gadgetnya. Biasanya lebih suka untuk membuaka aplikasi video pendek seperti Tiktok. Karena video – video yang ada di Tiktok sangat cocok untuk menemani waktu rehat sejenak.

4. Malam Jam 21.00-00.00

Jadwal FYP Tiktok yang satu ini memang sangat umum, karena memang jam segini ada banyak orang yang sudah selesai dan menyudahi aktifitas hari-harinya, atau memang sedang tidak bisa tidur dan sedang membuka Tiktok sebagai pelampiasan waktu insomnia.

Baca Juga : Cara Masuk FYP Tiktok Supaya Trending

Jadwal FYP Tiktok semacam ini memang harus anda perhatikan agar video yang anda uploud ke Tiktok mempunyai penonton, lakukan secara konsisten setiap hari sehingga pertumbuhan follower dan viewer juga semakin seimbang.

Selain itu anda juga harus memperhatikan caption dan isi dari konten, karena memang isi dan caption yang ada serta hastag yang anda gunakan juga harus relevan.