Cara Menghilangkan Iklan Youtube

Cara Menghilangkan Iklan Youtube

Originally posted on May 9, 2021 @ 6:57 am

Asalkata.com – Di jaman yang serba internet ini siapa sih yang gak kenal sama youtube ? Atau malah kamu sebagai pengguna setia youtube. Youtube merupakan platform berbagi video dari google, untuk menonton dan uploud video di youtube itu sangat mudah. Pada kesempatan kai ini saya akan share cara menghilangkan iklan youtube.

Tapi karena youtube juga menerapkan periklanan, maka jangan heran kalau menonton satu video saja di youtube kamu harus di paksa nonton iklan dulu,bahkan tidak hanya satu.

Untuk Cara menghilangkan Iklan Youtube itu banyak, mulai dari memblokir iklan atau mengambil videonya dulu baru di tonton.

Sebelum ke mengupas Cara menghilangkan Iklan Youtube, kita coba ulas dulu kenapa sih kalau nonton video di youtube itu ada iklanya ?

Sistem di youtube itu menampung semua video jenis apapun asal mematuhi persyaratan dari pihak youtube, dan dari semua partner. Partner ini dinamakan youtuber, dan youtuber itu bisa mendapatkan duit kalau akun youtube nya sudah di verifikasi untuk di uangkan.

Bagaimana konsep youtuber mendapatkan uang dan google membayar partner nya ?

Saya misalkan begini, saya uploud sebuah video dan dilihat jutaan orang di youtube setiap harinya. Akun saya sudah di verifikasi adsense, dan saya akan mendapatkan uang jika video saya banyak yang nonton dan lihat iklan yang disisipkan di video yang saya uploud.

Pihak periklanan google dinamakan adsense, dan syarat youtuber untuk bisa diterima adsense ini memang lumayan berat. Kalau kamu kepingin jadi youtuber, silahkan baca di syarat monetisasi akun youtube terbaru dari google.

Konsep nya sudah tahu lah ya, secara sederhana iklan yang tayang merupakan kerja sama yang menguntungkan antara pengiklan ,google adsense dan youtuber.

Terus bisa gak sih kalau nonton youtube tanpa iklan ? Atau adakah Cara menghilangkan Iklan Youtube ?

Cara Menghilangkan Iklan Youtube

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan iklan youtube.

1. Membeli Youtube Versi Premium

cara menghilangkan iklan youtube

Youtube baru baru ini memang menyediakan fitur khusus bagi penggunanya. Beberapa fitur yang di bagi menjadi beberapa subjek misalnya youtube kids, youtube music dan youtube premium. youtube kids merupakan aplikasi youtube yang dikhususkan untuk anak-anak. Dimana semua konten nya merupakan konten khusus anak.

kalau Youtube music dikhususkan bagi penyuka musik, di dalam nya dikumpulkan semua musik dan genre.

Sedangkan youtube premium ini dikhususkan bagi pengguna premium, pengguna premium dapat menjelajahi dan nonton semua video di youtube tanpa takut di jeda iklan. Langganan untuk youtube premium ini bisa di dapatkan dengan menggunakan saldo google play, dan biasanya kalau akun baru akan da trial 1 bulan gratis akses youtube premium.

2. Menggunakan Pemblokir Iklan

Cara Menghilangkan Iklan Youtube

Ada banyak sekali aplikasi pemblokir iklan untuk android, namun yang paling ampuh menurut saya dan sudah saya uji coba namanya adaway. Aplikasi pemblokir iklan ini tidak ada di play store , aplikasi adaway adanya di f-droid. F-droid merupakan toko aplikasi tersendiri, di dalamnya ada banyak sekali aplikasi android opensource.

Untuk install adaway disarankan install f-droid nya dulu. Dan adaway ini hanya bisa dijalankan di android yang sudah di root saja , karena adaway akan mengakses host iklan dari sistem dan mematikanya.

Untuk menggunakanya pun cukup mudah, cukup install adaway, ijinkan akses rott, dan aktifkan pemblokir iklan.

Iklan yang akan di blokir berupa iklan sistem, ini sangat bagus bagi pengguna miui yang kadang ada iklan di sistemnya. Kemudian iklan aplikasi dan browser, termasuk juga iklan di youtube.

3. Menggunakan Youtube Vanced

Cara Menghilangkan Iklan Youtube dengan Menggunakan youtube vanced ini akan menginstall dua repositori dan paket youtube dalam smartphone kamu. Youtube vanced merupakan aplikasi youtube yang sudah di modifikasi dan sudah di matikan host yang terhubung ke iklanya.

Dengan apliaksi vanced ini kamu tidak akan menjumpai iklan dimanapun saat menonton video dan film. Vanced juga ada versi youtube music nya juga.

Untuk install youtube vanced ini bagi android yang sudah di root tinggal install saja dengan vanced manager, sedangakan bagi yang belum di root di vanced manager di install dulu micro g nya.

Agar versi vanced tidak hilang , kalau ada notifikasi youtube update , jangan ddi update dan pilih later.

Untuk youtube vanced manager silahkan unduh disini.

4. Download Video Dulu Sebelum Menonton

Cara Menghilangkan Iklan Youtube

Kalau kamu mau mendownload dulu video yang akan kamu tonton, kamu tentunya gak bakalan lihat iklan di dalam video. Cara untuk mendownload video youtube ada banyak, misalnya dengan apliaksi video der, download youtube dengan telegram,donwload dengan situs downloader dan aplikasi downloader lainya.

Demikian Cara Menghilangkan Iklan Youtube yang bisa kamu coba. Jika kalian masih bingung, silahkan tulis di kolom komentar.