Cara Beriklan di Facebook

Cara Beriklan di Facebook

Asalkata.com – Facebook adalah media sosial dengan pengguna aktif yang mencapai milyaran setiap bulanya, jadi jangan heran kalau facebook ini menjadi target marketing yang sangat dominan. Cuma belum banyak yang tahu mengenai cara beriklan di facebook.

Sementara target marketing yang sangat besar ini sangat disayangkan kalau cuma di lewatkan begitu saja. Fitur yang ada di dalam facebook sendiri juga sudah bisa untuk melakukan bisnis dengan facebook.

Facebook sudah tidak hanya sebagai media sosial belaka, sekarang berbisnis bisa menggunakan facebook. Jika anda mempunyai sebuah produk barang maupun jasa, sangat efektif jika mulai sekarang coba anda jalankan untuk bisa memasarkanya dengan facebook.

Di facebook ada fitur grup maupun halaman yang lebih dikenal dengan fanspage. Fanspage ini sudah menjadi keharusan, dan kebanyakan produk maupun jasa sekarang ini sudah membuat fanspage agar bisa menaikkan branding yang dimiliki.

Dengan halaman facebook juga dapat meningkatkan kredibilitas suatu produk. Orang lebih banyak mengenal tentang produk anda, selain itu biasanya orang juga sering mencari rekomendasi produk maupun jasa lewat media sosial.

Apa Kelebihan Pasang Iklan di Facebook?

Cara Beriklan di Facebook

Ada banyak keuntungan jika anda mengerti cara beriklan di facebook. Diantaranya :

1. Biaya Dapat Disesuaikan

Jika beriklan di facebook ads, biaya yang akan anda gunakan juga bisa di atur sesuai dengan biaya yang anda punya. Jadi tidak perlu khawatir dengan budget, anda bisa menggunakan sebagian uang anda untuk membeli iklan sehari misalnya, ini juga bisa di lakukan.

2. Penargetan Lebih Tertarget

Jika mengincar target iklan yang sesuai market, tentu facebook ads ini sudah sesuai dengan apa yang anda inginkan. Facebook akan menyajikan data terkait target marketing yang anda inginkan. Jadi iklan akan ditayangkan ke pengguna facebook berdasar lokasi, minat ,hobi maupun umur dari target marketing.

kesimpulanya , iklan yang anda bayar akan tampil di berbagai beranda pengguna facebook yang anda targetkan saja, untuk yang tidak sesuai dengan kategori target yang anda pilih maka iklan tidak akan tampil. Tentu ini akan lebih efisien

3. Jangkauan Target yang Sangat Luas

Facebook mempunyai ratusan juta pengguna aktif di tiap bulanya, bahkan lebih dari itu. Dengan ini target yang anda incar tentu bisa besar. Dengan menargetkan berapa umur, lokasi maupun kategori semacam hobi maupun minat, facebook akan mampu mendapatkanya untuk anda. Jadi jangan khawatir cara beriklan di facebook dan promosi anda salah orang.

4. Analisa Lanjutan

untuk menganalisis iklan mu secara lanjutan juga bisa lebih rinci, sekarang anda bisa melihat berapa orang yang melakukan klik, dan juga berapa orang yang sudah memesan jasa dan facebook anda. Ini sangat penting juga anda amati karena ini akan menunjang promosi anda berikutnya.

Cara Beriklan di Facebook

Cara Beriklan di Facebook

Untuk cara beriklan dengan facebook ads ini silahkan anda ikuti langkah – langkah nya dibawah ini :

  • Membuat halaman Fanspage Facebook.
    Halaman yang akan bisa memuat informasi dan keterangan mengenai bisnis anda. Bisa baca dibawah ini.
  • Login ke Facebook Ads. Masuk ke halaman iklan Facebook untuk memulai bisnis.
  • Buat dan tentukan Kampanye iklan yang anda inginkan.
    Mulai dari anggaran yang anda punya, jadwal tayang iklan produk anda, sampai target audience yang akan anda tuju.
  • Lakukan pembayaran dengan berbagai metode pembayaran.

Disini dapat disimpulkan kalau mau ingin mempunyai iklan facebook ads, anda harus mempunyai halaman fans page facebook dulu. Halaman facebook sendiri juga sangat mudah kok dalam pembuatanya.

Cara beriklan di facebook ini bakalan bisa mendongkrak kunjungan orang ke halaman facebook anda, tinggal anda juga harus bisa mengolah halaman facebook anda menjadi lebih menarik. Tau menggunakan teknik link lain yang bisa mengantarkan orang lain masuk ke website anda maupun landing page anda.

Selain menggunakan teknik link yang digunakan untuk pasang iklan di facebook, anda sebenarnya juga bisa membuat iklan dan memasarkan di instagram yang juga sebagai media sosial yang kaya akan target marketing.