Rumus Lightroom DSLR

Rumus lightroom dslr merupakan sebuah rumus yang menciptakan filter seperti kamera aslinya hanya dengan menggunakan foto dari hasil kamera smartphone yang kalian miliki.

Untuk filter yang dihasilkan dari rumus lightroom dslr sendiri memiliki warna yang cukup cerah seperti efek full color yang sering kamu lihat. Namun perbedaannya terdapat pada kejernihan warna itu sendiri.

Jika kamu masih belum mengetahui cara mengedit foto di lightroom silahkan pelajari dulu agar mudah ketika saya memberikan settingannya.

Rumus Lightroom DSLR Terbaru

Berbeda dengan rumus lightroom dark black orange yang lebih menonjolkan efek gelap dalam setiap sisinya, kali ini membuat foto lebih berwarna dan enak untuk dipandang oleh kedua mata.

Cocok sekali untuk teman-teman yang suka banget dengan post foto di sosial media, karena kecerahan warna tidak mencolok namun warna yang dihasilkan lebih terlihat jelas dibandingkan sebelum saat belum diedit.

Oke kita langsung saja, berikut ini adalah rumus lightroom efek kamera dslr yang sering digunakan oleh saya sendiri wkwkwk.

1. Cahaya (light) Rumus Lightroom DSLR

Rumus Lightroom DSLR

Foto diatas merupakan foto hasil memasukan pengaturan cahaya yang ada didalam tabel. Terlihat bagus bukan? ini baru pengaturan cahaya loh, belum menggunakan settingan lainnya.

Pencahayaan0,00EV
Kontras-25
Highlight-46
Bayangan+100
Rona Putih+42
Hitam+17

2. Warna (color)

Tahap selanjutnya dalam menggunakan rumus lightroom cc dslr yaitu mengatur bagian warna atau color. Tujuannya untuk mengurangi suhu dalam gambar agar terlihat lebih dingin.

Temp-2
Corak+6
Vibrance+57
Kejenuhan-13

3. Campuran Warna (color mix)

Ada beberapa warna yang perlu disetting agar menciptakan warna yang lebih bagus dan unik. Silahkan ikuti pengaturannya sudah ada didalam tabel.

WarnaRonaKejenuhanLuminans
Merah-100+36
Oren-12-18+46
Kuning+4+57+33
Hijau+45+62+24
Aqua+15+260
Biru-31+550

Untuk warna lain selain yang disebutkan tidak perlu kamu atur, biarkan ia kosong saja dengan nilai 0.

4. Efek (effect)

Rumus Lightroom DSLR

Tahap selanjutnya dalam membuat rumus lightroom dslr ialah menyetting bagian efek yang terdiri dari tool tekstur, kejernihan dan lainnya yang dapat membuat foto terlihat bagus.

Tekstur0
Kejernihan0
Efek Kabut+46
Vignette0
Titik Tengah+50
Feather+50
Kebulatan0
Highlight0
Kuantitas Grain+12
Ukuran+25
Kekasaran+50

5. Detail

Rumus Lightroom DSLR

Tahap terakhir dalam membuat rumus lightroom dslr ialah mengatur mengatur menu detail. Untuk pengaturan rumusnya silahkan lihat tabel berikut sudah saya berikan secara lengkap.

Menajamkan2
Radius1,00
Detail25
Masking44

Catatan: Tool yang tidak saya sebutkan tidak perlu kalian setting lagi, biarkan saja ia default tanpa harus mengaturnya.

Cukup sampai disini pengaturan rumus lightroom dslr yang harus kalian atur, semoga teman-teman disini suka dengan hasil yang dibuat oleh rumus tersebut.

Leave a Comment