Rumus Lightroom Dark Green Tone

Hallo guys, kali ini saya ingin sharing lagi seputar rumus lightroom dark green tone yang mana banyak sekali orang yang suka dengan preset seperti ini karena tampilannya yang memukau.

Dalam pembahasan sebelumnya saya telah memberikan rumus lightroom aqua brown secara gratis kepada kalian yang pastinya tidak kalah keren dengan preset berbayar.

Perbedaan antara rumus lightroom dark green tone dengan aqua brown terdapat dalam warna yang lebih ditonjolkan. Untuk dark green tone merupakan perpaduan antara gelap dan hijau, sedangkan aqua brown pasti kalian sudah paham.

Rumus Lightroom Dark Green Tone Keren

Terdapat beberapa step yang haru kamu lakukan untuk mengedit foto agar jauh lebih keren. Tidak bisa dengan sekejap mata, kecuali kamu menggunakan preset yang sudah jadi.

Namun preset tersebut harus didownload terlebih dulu, untuk filenya sendiri silahkan cari di blog ini karena saya sudah menyiapkan preset yang bisa didownload secara gratis.

1. Cahaya (light) Rumus Lightroom Dark Green Tone

Pertama-tama dimulai dengan mengatur cahaya, karena setiap foto memiliki tingkat cahaya yang berbeda diperlukan penyesuaian pengaturan ke dalam setiap foto.

Settingan cahaya yang saya gunakan dalam rumus ini bisa dilihat melalui tabel dibawah, akan tetapi teman-teman juga bisa mengkreasikannya agar lebih cocok untuk foto kalian.

Pencahayaan0,00EV
Kontras-20
Highlight-23
Bayangan+41
Rona Putih-31
Hitam-48

Apabila telah selesai silahkan buka menu kurva yang terlatak dibagian atas menu cahaya. Disini aturlah ke empat warna kurva yakni merah, putih, hijau dan biru hingga membentuk seperti gambar.

Rumus Lightroom Dark Green Tone

2. Warna (color) Rumus Lightroom Dark Green Tone

Disini saya membiarkan Temp dengan nilai 0, setelah itu menaikan vibrance ke angka +30 agar intensitas warna yang kurang jenuh dapat meningkat. Selengkapnya lihat dalam tabel dibawah.

Temp0
Corak0
Vibrance+30
Kejenuhan-20

3. Campuran Warna (color mix) Rumus Lightroom Dark Green Tone

Selanjutnya buka menu campuran warna, kita akan mulai mengatur beberapa warna untuk menciptakan warna yang lebih unik dari biasanya. Untuk warna yang tidak disebutkan biarkan 0 saja.

WarnaRonaKejenuhanLuminans
Merah+18+240
Oren0-33+26
Kuning+25-250
Hijau+30-58-39

4. Split Tone

Langkah ke empat kita masuk ke split tone, silahkan atur highlight dan bayangan sesuai dengan tabel. Dan untuk keseimbangan naikan nilanya hingga ke angka +58.

SplitHS
Highlight– (0)0
Bayangan1455

5. Efek (effect) Rumus Lightroom Dark Green Tone

Agar objek terlihat lebih tajam kalian bisa sedikit menaikan tool Tekstur, namun kali ini saya tidak ingin menggunakannya. Namun untuk tool lainnya saya memakainya, berikut adalah rumus lengkapnya.

Tekstur0
Kejernihan+50
Efek Kabut-20
Vignette-28
Titik Tengah+25
Feather+100
Kebulatan+55

6. Detail Rumus Lightroom Dark Green Tone

Tidak berbeda dengan rumus lightroom urbex, dalam membuat sebuah filter sangat dianjurkan untuk memanfaatkan menu detail. Untuk pengaturannya sendiri silahkan perhatikan tabel.

Pengurangan Noise23
Detail50
Kontras0
Pengurangan Noise Warna25
Detail50
Kehalusan50

Catatan: Tool yang tidak disebutkan tidak perlu diatur atau biarkan default saja. Tapi jika kamu sudah paham setiap fungsinya silahkan kreasikan rumus diatas agar lebih keren.

Demikianlah pembahasan kita kali mengenai rumus lightroom dark green tone, semoga teman-teman yang menggunakan preset ini suka dengan hasilnya.

Leave a Comment