Cara Memperbesar Gambar Photoshop

Cara Memperbesar Gambar di Photoshop – Pasti kita pernah menemukan sebuah foto yang bagus tapi sayangnnya kualitas resolusinya sangat rendah. Pastinya hal tersebut sangat menyebalkan karena kita memerlukan gambar dengan resolusi yang tinggi palah mendapatkan kualitas rendah.

Tapi sebenarnya kita bisa memperbesar ukuran foto dengan menggunakan aplikasi dan software. Bahkan kamu juga bisa menggunakan situs di browser tanpa harus install aplikasi terlebih dahulu.

Saat kamu ingin mengunggah foto di media sosial, kualitas resolusi foto yang kamu upload harus diperhatikan. Semakin tinggi resolusinya maka semakin bagus tampilan gambar tersebut.

3 Cara Memperbesar Foto dengan Mudah

Nah berikut ini adalah beberapa cara untuk memperbesar gambar dengan mudah, antara lain.

1. Cara Memperbesar Ukuran JPG dengan Photoshop

Cara yang pertama menggunakan software Photoshop, software ini adalah salah satu software editing yang sangat bagus dan memiliki fitur yang sangat lengkap. Di software ini kamu bisa merubah ukuran gambar, baik itu mengecilkan atau memperbesar. Berikut ini adalah caranya, simak dengan baik.

1. Buka software Adobe Photoshop di laptop/PC kamu.

2. Setelah itu klik menu Open, dan pilih gambar di komputer yang akan diperbesar ukuran gambarnya.

3. Setelah itu klik menu Image pada taskbar atas, lalu pilih sub menu Image Size.

4. Lalu isi kolom pixel dimention, isi nilai kolom pixel yang lebih tinggi dibandingkan asalnya.

5. Lalu centang semua kolom mulai dari Scale Style, Constrain Proportions, dan Resample Image.

6. Lalu pilih menu Bicubic Sharper (best for reduction).

7. Setelah itu klik oke, lalu cek ukuran gambar yang tersimpan di laptop.komputer kamu. Apakah gambar sudah sesuai dengan ukuran yang diinginkan atau belum.

Selain bisa mengecilkan dan memperbesar gambar, software ini juga memiliki fitur beragam dan cukup lengkap.

2. Cara Memperbesar Ukuran JPG dengan Remini

Cara yang kedua adalah menggunakan aplikasi Remini, aplikasi ini bisa kamu indih di Play Store. Setelah kamu sudah mendownload aplikasi ini, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka aplikasi remini yang sudah kamu download. Aplikasi ini memiliki beberapa menu yang berbayar, tapi jika kita hanya ingin memperbesar ukuran gambar bisa menggunakan versi free.

2. Tapi sebelum kamu menggunakan aplikasi ini, silahkan membuat akun terlebih dahulu.

3. Lalu pilih menu Enhance dan pilih foto yang ingin kamu perbesar ukurannya.

4. Setelah itu klik tanda ceklis hijau yang ada di sebelah kanan, disini kamu juga bisa memotong bagian yang ingin kamu hilangkan.

5. Setelah kamu tap pada ceklis hijau kamu tekan, maka sistem akan memproses peningkatan ukuran gambar. Jika proses berhasil, silahkan download gambar tadi dari aplikasi ini.

6. Selesai.

Aplikasi ini terbilangsangat simpel dan sangat mudah untuk digunakan, tapi kamu hanya bisa menggunakan aplikasi ini sebanyak 3 kali saja dalam sehari.

3. Cara Memperbesar Ukuran Gambar dengan Let’s Enhance

Kamu juga bisa memperbesar gambar tanpa menggunakan aplikasi, lah bagaimana caranya? Disini kamu bisa menggunakan situs khusus yang dibuat untuk kebutuhan ini. Salah satu situs memperbesar ukuran gambar yang bagus adalah Let’s Enhance, Berikut ini adalah cara menggunakannya,

1. Buka situs Lat’s Enhance atau kamu bisa klik disini.

2. Setelah website tersebut terbuka, klik kolom Click here to upload image dan pilih gambar yang ingin perbesar.

3. Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Perhatikan pada menu Upscale Type pilih berapa kali foto kamu ingin diperbesar. Setelah itu klik Start Processing.

4. Setelah itu akan muncul foto yang selesai di proses di bawah dan klik pada icon Download.

5. Selesai.

Baca Juga: Cara Merubah Ukuran Foto 120KB

Nah itulah cara memperbesar ukuran gambar dengan mudah. Jika kamu memiliki cara lain, silahkan tulis cara kamu di kolom komentar.

Leave a Comment